Mengirim Tulisan ke IsiGood.com

Mengirim Tulisan ke IsiGood.com


IsiGood.com adalah situs media yang mengulik tentang hal-hal baik, informasi bermanfaat, pemikiran positif, cerita motivasi, dan sumber inspirasi.

Sebagai manusia, secara natural kita memiliki hati nurani untuk peduli dan menyayangi sesama. Bersamaan dengan hati nurani itu, pastilah kita punya pemikiran-pemikiran luar biasa, yang lahir dari pengalaman-pengalaman personal kita sehari-hari. Praktis, kita pun pasti punya dorongan untuk menyebarkan kebaikan itu dalam balut literasi, entah itu berbentuk informasi, wawasan, kisah inspirasi, motivasi, atau bahkan cerita-cerita lucu.

Untuk mewadahi itu semua, IsiGood.com hadir untuk menampung segala bentuk kebaikanmu. Dengan enam rubrik yang ada, mari kirimkan segala bentuk tulisan informasi, pemikiran, wawasan, dan kisah inspirasimu untuk dibaca masyarakat Indonesia. Tentunya, ada honor bagi kamu yang tulisannya dimuat. Ayo, tunggu apa lagi?

Rubrikasi

Untuk bisa mengirim tulisan ke IsiGood.com, ada beberapa kategori rubrik yang memiliki karakteristiknya masing-masing. Silakan cermati deskripsi rubrik di bawah ini dan pilih rubrik yang sesuai dengan minatmu.

Hal Baik Hari Ini

Adalah berita Hard News aktual yang mengulas tentang isu atau kegiatan-kegiatan positif ,seperti konser musik amal, pentas budaya, aksi solidaritas, komunitas berkarya, dan lain sebagainya. Bisa pula mengutip berita dari media lain tentang peristiwa atau kejadian yang menarik, unik, dan baik.

Inspirasi

Berisi tentang cerita feature yang inspiratif, menyentuh, dan layak disimak. Misalnya, pengalaman sukses seseorang yang menjalani dunia pendidikan tingkat tinggi dan meraih beasiswa, atau perjuangan seorang aktivis yang melakukan bakti sosial. Bisa pula kisah sukses seseorang yang karirnya gemilang, baik bekerja atau berwirausaha, bagaimana pengalaman jatuh-bangunnya, pengalaman pahit dan manisnya, dan lain sebagainya.

Wawasan

Membahas tentang wawasan pengetahuan tertentu, seperti perkembangan teknologi populer yang tengah hits dan renyah. Isu kesehatan. Tips dan trik hidup sehat, esai keilmuan yang mencerahkan, dan lain sebagainya.

Pendidikan & Beasiswa

Isi dari rubrik ini bisa bervariasi, antara lain:

    Informasi info kuliah, isu pendidikan, dan lowongan beasiswa.
    Tips dan trik. Misal untuk bisa masuk ke Perguruan Tinggi favorit, untuk bisa belajar efektif, untuk bisa kuliah sambil berorganisasi, untuk mendapatkan beasiswa, dan untuk bisa kuliah ke luar negeri.

Karir & Wirausaha

Isi dari rubrik ini bisa bervariasi, antara lain:

    Informasi peluang karir untuk mahasiswa atau fresh graduate, seperti lowongan kerja, magang, dan part-time.
    Tips dan trik. Misalnya untuk mencari kerja, menghadapi wawancara kerja, membuat CV, atau tips berwirausaha, mengatur keuangan, dan lain sebagainya.

Guyonan

Berisi tentang cerita humor yang lucu.

Sumber: IsiGood.com

Share This

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Designed By Blogger Templates